make gifs

Artikel Tentang Hypertensi

Tekanan darah adalah sejumlah tenaga yang dibutuhkan untuk mengedarkan darah ke seluruh tubuh. Tekanan darah tinggi merupakan masalah kesehatan yang serius karena angka kejadiannya yang tinggi. Lebih dari separuh penderita tekanan darah tinggi tidak menyadari bahwa dirinya mengidap penyakit ini. Tekanan darah tinggi merupakan bahaya terselubung karena tidak menampakkan gejala-gejala yang nyata, dan gejala ini dapat terus berlangsung selama bertahun-tahun. biasanya kehadirannya ditemukan secara kebetulan misalnya pada waktu check-up kesehatan atau pada waktu mengunjungi dokter Anda.

Sepanjang hari, tekanan darah akan berubah-ubah tergantung pada aktivitas tubuh. Latihan yang berat dan stress cenderung meningkatkan tekanan darah, sedangkan dalam keadan berbaring atau istirahat, tekanan darah akan turun kembali. Hal ini merupakan peristiwa normal. Jika tekanan darah meningkat dengan tajam dan kemudian tetap tinggi maka orang tersebut dapat dikatakan mempunyai tekanan darah tinggi atau hipertensi. World Health Organization ( WHO ) menetapkan bahwa tekanan darah adalah normal bila tekanan sistolik di bawah 140 mmHg, dan tekanan diastolik di bawah 90 mmHg. Anda dikatakan menderita tekanan darah tinggi bila tekanan sistolik sama atau diatas 160 mmHg dan takanan diastolic sama atau di atas 95 mmHg.

Tekanan sistolik adalah tekanan tertinggi yang disebabkan oleh pengerutan bilik jantung, sedangkan tekanan diastolik adalah tekanan terendah yang disebabkan oleh pembesaran bilik jantung. Bila penyebabnya tekanan darah tinggi tidak diketahui disebut dengan hipertensi esensial atau hipertensi primer. Dan kalau penyebabnya diketahui akibat suatu hal lain, seperti gangguan ginjal, atau penggunaan obat kontrasepsi oral ( pil KB ), dan gangguan kelenjar adrenalin disebut dengan hipertensi sekunder. Makin tinggi tekanan darah, makin keras pula jantung bekerja agar tetap dapat memompa darah melawan tahanan pembuluh darah yang makin meningkat. Jika keadaan ini berlangsung terus, otot jantung makin letih, jantung pun menjadi lemah dan akhirnya dapat mengakibatkan gangguan jantung.

Tekanan darah yang tinggi menambah beban pembuluh darah arteri menjadi makin berat yang akhirnya tidak tertanggungkan lagi. Hal ini terutama dialami oleh pembuluh darah otak, jantung dan ginjal. Oleh karena itu sering terjadi stroke atau perdarahan otak, serangan jantung, gangguan ginjal yang fatal. Gangguan mata juga dapat terjadi sebagai akibat tekanan darah yang terus-menerus tinggi. Komplikasi ini semakin diperburuk dengan gaya hidup yang merugikan seperti merokok, stress, konsumsi garam dan lemak berlebihan. Dengan menurunkan tekanan darah, ketegangan pada jantung dan pembuluh darah arteri dapat berkurang. Penurunan tekanan darah ini sering dapat menghilangkan bahaya yang diakibatkannya. Dengan pengobatan yang tepat diharapkan tekanan darah normal kembali, atau paling tidak dijaga agar tetap pada batas yang tidak membahayakan.

No comments:

Post a Comment

" ***************SELAMAT DATANG DI LINK SERBA-SERBI*************** "

Artikel

Artikel Hot........18+

Hot Galery Ashlynn Brooke
Hot Galery Natsuko Tatsumi
Hot Galery Kazuki Asou
Hot Galery Rika Kawamura
Hot Galery Chinami Ishizaka
Hot Galery Sayako Ando
ABG ML terpergok kamera
Diatas Kain Spanduk, Gadis 14 Tahun Direnggut Mahkotanya
Over Size Payudara mempengaruhi Kenyamanan Bercinta
Sexy Girl Formula 1
Kompak...1 (satu) Kelas Hamil Bareng
Melihat yang tidak seharusnya Di Lihat
Aksi Hot Para Cheerleaders
Jual Keperawanan 1.5 Juta
Gamer Sexy And Hot
Si Seksi Tamara Ecclestone
SPG yang Lupa Tidak Pakai Celana Dalam
Tokoh Cartoonist Cina yang Imut
Si Seksi Penghuni Kebun Pisang
ABG Berjilbab yang suka Buka-Bukaan
PNS Nakal Jaman Sekarang
10 Hottest Sexy WWE DIVA
Beragam Gaya Ciuman Hot ABG Sekarang
Kenapa Miss V ku serng Basah ???
Action dengan Serangan Fajar
Miss V Membesar ketika Terangsang
Wanita Lebih Suka Mandi daripada Bercinta
3 Tips Senangkan Pasangan di Ranjang
Puaskan Pasangan Di Ranjang
Belahan Dada Hitomi Aizawa
Pesta Sex dengan ABG, Kakek Masuk Rumah Sakit
Terangsang Melihat Payudara Cewek Seksi
SEX & Serba Serbi Tante Girang
Berbagai Type Cewek Di Seluruh Dunia
Berzina Didepan Umum
Pergaulan Bebas Anak Remaja Sekarang
Bintang Porno Tercantik Versi Google
Rekor Remas 1000 Payudara Wanita
Aksi Nakal Para Pria saat Lihat Cewek Seksi
Menggairahkan Pasangan yang Bad Mood
Tips Membuat Wanita Cepat Orgasme
Aksi Syur dan Hot di Arena Skating
Keampuhan Buah Dada
Ngintip Cewek-Cewek Seksi bermain Air
Super Sexy, Atribut Supemen untuk Super Girl
You Like This !!!
Rela Bugil Demi Karir
Letak Klitoris seorang Wanita
Goyang Erotis Cafe Dangdut di Bandung
Iseng-Iseng
Terima kasih telah berkunjung ke Link Serba Serbi, mohon kritik dan sarannya yang membangun bagi Blog ini.. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya karena Link Serba Serbi masih dalam perbaikan

Simak yang ini !!!

Lalu yang ini juga !!!