make gifs

Artikel Tentang Diabetus Militus

Penyakit diabetes ini mungkin baru di ketahui ketika baru-baru kita memeriksakan ke dokter dan laboratorium. Diabetes atau yang dikenal dengan penyakit gula adalah penyakit dimana tubuh mengalami kelainan metabolisme yang disebabkan kurangnya hormon insulin. Sel beta pankreas menghasilkan hormon insulin yang sangat berperan dalam metabolisme glukosa dalam sel tubuh. Kadar glukosa yang sangat tinggi didalam tubuh kita tidak bisa diserap semua dan tidak mengalami metabolime dalam sel. Mengakibatkan seseorang akan kekurangan energi, sehingga mudah lelah dan berat badan terus turun.

Normalnya, tubuh akan mengolah makanan menjadi sejenis gula atau glukosa. Glukosa tersebut masuk ke dalam peredaran darah untuk diangkut ke sel-sel tubuh dan diubah mnenjadi energi. Dalam proses ini, tubuh perlu bantuan insulin untuk mengangkut glukosa ke sel-sel tubuh dan selanjutnya diubah menjadi energi. Jika jumlah insulin kurang, atau jumlah insulin sudah cukup tetapi tidak bisa berfungsi maksimal, glukosa akan tetap berada di dalam darah dan tidak bisa diangkut ke dalam sel-sel tubuh. Akibatnya, kadar glukosa di dalam darah semakin meningkat dan terjadi diabetes.

Gula memiliki sifat menarik air sehingga menyebabkan seseorang banyak mengeluarkan urine atau air kencing dan selalu merasa haus. Diabetes mellitus atau bisa juga disebut kencing manis merupakan penyakit yang dapat menyerang semua organ tubuh dan menimbulkan berbagai keluhan. Penyakit ini timbul secara perlahan-lahan, sehingga seseorang tidak menyadari adanya berbagai perubahan pada dirinya. Perubahan seperti minum menjadi lebih banyak, buang air kecil menjadi lebih sering, dan berat badan yang terus menurun, berlangsung cukup lama dan biasanya cenderung tidak diperhatikan, hingga seseorang pergi ke dokter dan memeriksa kadar glukosa darahnya.

Jika diabetes milletus dibiarkan begitu saja, akan timbul komplikasi lain yang cukup fatal, seperti penyakit jantung, ginjal, aterosklerosis, kebutaan, bahkan kerusakan saraf. Diabetes milletus diartikan pula sebagai penyakit metabolisme yang termasuk dalam kelompok gula darah yang melebih batas normal atau hiperglikemia dengan nilai kadar gula lebih 120 mg/dl. Untuk memastikan berapa kadar gula darah seseorang maka dilakukan pemeriksaan darah di laboratorium.

Ada dua tipe jenis diabetes mellitus. Tipe pertama ialah diabetes yang tergantung kepada insulin ( insulin dependent ) yang terjadi pada anak-anak, dan pengobatannya memerlukan suntikan insulin. Tipe kedua ialah diabetes yang tidak tergantung kepada insulin ( non insulin dependent ), yang terjadi pada dewasa, dan biasanya bisa dinkontrol dengan diet, olah raga, dan obat oral anti-diabetes, walaupun terkadang dibutuhkan pula suntikan insulin. Bila menderita diabetes, Anda perlu memeriksakan kadar gula secara teratur. Selain menjalani diet dan olah raga, anda juga perlu berlajar mengatur obat diabetes, terutama insulin, agar kadar gula darah mendekati nila normal dan mintalah nasehat dokter. Pengendalian yang baik terhadap kadar gula darah merupakan kunci untuk mencegah terjadinya komplikasi.

No comments:

Post a Comment

" ***************SELAMAT DATANG DI LINK SERBA-SERBI*************** "

Artikel

Artikel Hot........18+

Hot Galery Ashlynn Brooke
Hot Galery Natsuko Tatsumi
Hot Galery Kazuki Asou
Hot Galery Rika Kawamura
Hot Galery Chinami Ishizaka
Hot Galery Sayako Ando
ABG ML terpergok kamera
Diatas Kain Spanduk, Gadis 14 Tahun Direnggut Mahkotanya
Over Size Payudara mempengaruhi Kenyamanan Bercinta
Sexy Girl Formula 1
Kompak...1 (satu) Kelas Hamil Bareng
Melihat yang tidak seharusnya Di Lihat
Aksi Hot Para Cheerleaders
Jual Keperawanan 1.5 Juta
Gamer Sexy And Hot
Si Seksi Tamara Ecclestone
SPG yang Lupa Tidak Pakai Celana Dalam
Tokoh Cartoonist Cina yang Imut
Si Seksi Penghuni Kebun Pisang
ABG Berjilbab yang suka Buka-Bukaan
PNS Nakal Jaman Sekarang
10 Hottest Sexy WWE DIVA
Beragam Gaya Ciuman Hot ABG Sekarang
Kenapa Miss V ku serng Basah ???
Action dengan Serangan Fajar
Miss V Membesar ketika Terangsang
Wanita Lebih Suka Mandi daripada Bercinta
3 Tips Senangkan Pasangan di Ranjang
Puaskan Pasangan Di Ranjang
Belahan Dada Hitomi Aizawa
Pesta Sex dengan ABG, Kakek Masuk Rumah Sakit
Terangsang Melihat Payudara Cewek Seksi
SEX & Serba Serbi Tante Girang
Berbagai Type Cewek Di Seluruh Dunia
Berzina Didepan Umum
Pergaulan Bebas Anak Remaja Sekarang
Bintang Porno Tercantik Versi Google
Rekor Remas 1000 Payudara Wanita
Aksi Nakal Para Pria saat Lihat Cewek Seksi
Menggairahkan Pasangan yang Bad Mood
Tips Membuat Wanita Cepat Orgasme
Aksi Syur dan Hot di Arena Skating
Keampuhan Buah Dada
Ngintip Cewek-Cewek Seksi bermain Air
Super Sexy, Atribut Supemen untuk Super Girl
You Like This !!!
Rela Bugil Demi Karir
Letak Klitoris seorang Wanita
Goyang Erotis Cafe Dangdut di Bandung
Iseng-Iseng
Terima kasih telah berkunjung ke Link Serba Serbi, mohon kritik dan sarannya yang membangun bagi Blog ini.. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya karena Link Serba Serbi masih dalam perbaikan

Simak yang ini !!!

Lalu yang ini juga !!!