make gifs

Manfaat Jinten Hitam atau Hobat Habatus



Jinten hitam atau Habbadus sauda adalah bumbu yang paling populer kedua di dunia dan umumnya digunakan di Meksiko, India, Timur Tengah, dan masakan Afrika Utara.

Jinten hitam Tidak hanya digunakan sebagai bumbu, akan tetapi jinten memiliki banyak sekali kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kita. Bahkan Nabi Muhammad pun merekomendasikan untuk menjadikan Jinten ini sebagai obat. Dikutip dari situs iloveindia, Berikut ini merupakan beberapa manfaat jinten hitam untuk kesehatan.

Ekstrak jintan hitam sangat bermanfaat sebagai anti-hipertensi dan anti-parasit.
Jintan hitam Bermanfaat sebagai obat penyakit yang berhubungan dengan peredaran darah, sistem pernapasan dan sistem kekebalan tubuh, Gangguan usus, Gangguan pada ginjal dan bahkan liver.

Benih Jinten Hitam telah terbukti mampu mengatasi penyakit asma, bronkitis, rematik dan gejala dingin.

Jinten hitam juga memberikan manfaat untuk kesehatan seperti meningkatkan gairah tubuh, merangsang menstruasi, meningkatkan produksi susu pada ibu menyusui dan meningkatkan aliran ASI.

Minyak biji Jintan hitam mampu menenangkan sistem saraf, membantu memperlancar dalam proses pencernaan.

Jintan hitam menstimulasi energi tubuh dan membantu dalam pemulihan dari kelelahan dan Dan mengembalikan gairah yang hilang.

Jinten hitam mampu mengobati beberapa penyakit atau gangguan kulit seperti alergi, eksim, psoriasis jerawat, dan bisul.

Minyak jintan hitam mendorong produksi sumsum tulang dan sel-sel untuk sistem kekebalan tubuh, meningkatkan produksi interferon, melindungi sel-sel normal dari dari gangguan virus, dan mampu membunuh sel sel tumur.

Biji jintan hitam juga bermanfaat sebagai obat perut kembung, diare, wasir, sembelit dan disentri.

Satu sendok teh minyak biji jintan hitam, dicampur dengan madu dan dikonsumsi secara teratur bersamaan dengan waktu sarapan, makan siang dan makan malam, akan membuat tubuh kita kebal dari berbagai serangan penyakit.

Menguatkan sistem kekebalan tubuh karena mampu meningkatkan jumlah sel-sel yang baik untuk meningkatkan sel-sel pembunuh alami. Sehingga berkhasiat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan dapat digunakan sebagi bioregulator atau obat bagi penyakit yang menyerang kekebalan tubuh seperti kanker dan AIDS.

Meningkatkan daya ingat dan konsentrasi karena memiliki kandungan asam linoleat (omega 6) dan asam linolenat (omega 3). Itu adalah nutrisi sel otak yang berguna meningkatkan daya ingat dan kecerdasan.

Meningkatkan bioaktivitas hormon. Salah satu kandungan jintan hitam adalah sterol yang berperan aktif pada sintesis dan bioaktivitas hormon.

Menetralkan racun dalam tubuh. Penyakit seperti diare, pusing, gangguan pernafasan dan daya konsentrasi menurun bisa disembuhkan jintan hitam yang mengandung saponin sang penetral dan pembersih racun dalam tubuh.

Mengatasi gangguan tidur dan stress. Saponin jintan hitam berfungsi kortikosteroid yang mempengaruhi metabolisme karbohidrat, protein dan lemak, serta mempengaruhi fungsi jantung, ginjal, otot tubuh dan syaraf. Saponin ini berfungsi mempertahankan diri dari perubahan lingkungan, gangguan tidur dan dapat menghilangkan stress.

Anti histamin atau anti alergi seperti pada penyakit asma. Penelitian Nirmal Chakravaty MD pada 1993 membuktikan bahwa kristal dari nigellone memberikan efek supressive. Hasilnya, 70% yang menderita alergi terhadap serbuk, jerawat dan asma sembuh setelah diberi jintan hitam.

Memperbaiki saluran pencernaan, Jintan hitam yang mengandung minyak atsiri dan volatil bermanfaat memperbaiki pencernaan. Secara tradisional sebagai obat diare.

Melancarkan air susu ibu. Kombinasi asam lemak tidak jenuh dan struktur hormonal jintan hitam dapat melancarkan air susu ibu. Penelitian mengenai ini dipublikasikan dalam literatur penelitian di Universitas Potchestroom di 1989.

Tambahan nutrisi pada ibu hamil dan balita pada masa pertumbuhan ada pada jintan hitam. Kandungan omega 3, 6, 9-nya merupakan nutrisi perkembangan jaringan otak balita dan janin.

Anti tumor. Pada kongres kanker internasional di New Delhi, jintan hitam diperkenalkan ilmuwan Laboratorium Kanker dan Imunologi, California Selatan karena merangsang sumsum tulang dan sel-sel kekebalan. Senyawa yang terkandung di dalamnya dapat menghancurkan sel-sel tumor dan meningkatkan antibodi.

Jintan hitam kaya nutrisi dan sangat ideal untuk lansia terutama menjaga daya tahan tubuh dan revitalitas otak agar tidak cepat pikun. Maklum jintan hitam mengandung 15 macam asam amino termasuk 9 asam amino essensial. Asam amio essensial tidak dapat diproduksi tubuh dalam jumlah yang cukup. Itu hanya ada di jintan hitam.
Saking mujarabnya jintan hitam ini untuk mengobati beragam penyakit sampai muncul ungkapan, semua bisa diobati kecuali kematian.

Itulah beberapa manfaat jinten hitam untuk kesehatan kita, sebagai informasi tambahan, Anda dapat mencampur minyak jintan hitam dengan krim pelembab untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat.

Tag :
Khasiat Jinten Hitam
Manfaat (khasiat )Jinten Hitam ( Habbadus sauda)untuk Kesehatan
Apakah Habbatussauda (Jintan Hitam)
Habbatussauda Habasyah Jintan Hitam Obat Herbal Segala Penyakit
Khasiat jinten hitam untuk mengobati penyakit berat
Zait Sauda - Naturaid(Jinten Hitam Tetes)
Khasiat Jintan Hitam ~ OBAT HERBAL GREEN MEDICAL
Sejuta Khasiat Herba Jinten Hitam Bagi Kesehatan
Manfaat Jintan Hitam Bagi Kesehatan
kandungan jinten hitam
khasiat habbatus sauda jinten hitam
black seed oil
habbatussauda, herbal, yang, penuh, khasiat, habbatussauda, habbatus, habbatus sauda, khasiat habbatussauda, khasiat habbatus sauda, habbatussauda khasiat, minyak habbatus sauda, minyak habbatussauda, habbatussauda minyak, manfaat habbatussauda, manfaat habbatus sauda, habbatussauda kurma ajwa, jintan hitam habbatussauda, habbatus sauda jintan hitam, habbatussauda jintan hitam, madu habbatussauda, madu habbatus sauda, jinten hitam habbatussauda, habbatussauda jinten hitam, habbatus sauda madu, habbatussauda cap kurma ajwa, hobat habbatussauda, harga habbatussauda, kapsul habbatussauda, efek samping habbatussauda, habbatussauda oil, jual habbatussauda, produk habbatussauda, khasiat minyak habbatussauda, toko habbatussauda, kegunaan habbatussauda, cara makan habbatus sauda
efek samping habbatussauda
khasiat habbatussauda
manfaat habbatussauda
habbatussauda murni
jintan hitam habbatussauda
toko obat habbatussauda
obat herbal habbatussauda

No comments:

Post a Comment

" ***************SELAMAT DATANG DI LINK SERBA-SERBI*************** "

Artikel

Artikel Hot........18+

Hot Galery Ashlynn Brooke
Hot Galery Natsuko Tatsumi
Hot Galery Kazuki Asou
Hot Galery Rika Kawamura
Hot Galery Chinami Ishizaka
Hot Galery Sayako Ando
ABG ML terpergok kamera
Diatas Kain Spanduk, Gadis 14 Tahun Direnggut Mahkotanya
Over Size Payudara mempengaruhi Kenyamanan Bercinta
Sexy Girl Formula 1
Kompak...1 (satu) Kelas Hamil Bareng
Melihat yang tidak seharusnya Di Lihat
Aksi Hot Para Cheerleaders
Jual Keperawanan 1.5 Juta
Gamer Sexy And Hot
Si Seksi Tamara Ecclestone
SPG yang Lupa Tidak Pakai Celana Dalam
Tokoh Cartoonist Cina yang Imut
Si Seksi Penghuni Kebun Pisang
ABG Berjilbab yang suka Buka-Bukaan
PNS Nakal Jaman Sekarang
10 Hottest Sexy WWE DIVA
Beragam Gaya Ciuman Hot ABG Sekarang
Kenapa Miss V ku serng Basah ???
Action dengan Serangan Fajar
Miss V Membesar ketika Terangsang
Wanita Lebih Suka Mandi daripada Bercinta
3 Tips Senangkan Pasangan di Ranjang
Puaskan Pasangan Di Ranjang
Belahan Dada Hitomi Aizawa
Pesta Sex dengan ABG, Kakek Masuk Rumah Sakit
Terangsang Melihat Payudara Cewek Seksi
SEX & Serba Serbi Tante Girang
Berbagai Type Cewek Di Seluruh Dunia
Berzina Didepan Umum
Pergaulan Bebas Anak Remaja Sekarang
Bintang Porno Tercantik Versi Google
Rekor Remas 1000 Payudara Wanita
Aksi Nakal Para Pria saat Lihat Cewek Seksi
Menggairahkan Pasangan yang Bad Mood
Tips Membuat Wanita Cepat Orgasme
Aksi Syur dan Hot di Arena Skating
Keampuhan Buah Dada
Ngintip Cewek-Cewek Seksi bermain Air
Super Sexy, Atribut Supemen untuk Super Girl
You Like This !!!
Rela Bugil Demi Karir
Letak Klitoris seorang Wanita
Goyang Erotis Cafe Dangdut di Bandung
Iseng-Iseng
Terima kasih telah berkunjung ke Link Serba Serbi, mohon kritik dan sarannya yang membangun bagi Blog ini.. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya karena Link Serba Serbi masih dalam perbaikan

Simak yang ini !!!

Lalu yang ini juga !!!